Inilah Sosok Yang dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia

0 komentar
space iklan posting
Lintas Sepak Bola - Iker Casillas bisa sedikit tersenyum di tengah situasi sulit yang dialaminya di Real Madrid. Kiper 31 tahun ini baru saja dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia oleh International Federation of Football History and Statistic (IFFHS).

Ini merupakan kali kelima secara beruntun Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola mendapuk Casillas sebagai terbaik. Sebelumnya, kiper nomor satu Spanyol itu memenanginya pada 2008, 2009, 2010 dan 2011.
kiper terbaik dunia
Iker Casillas
Pada edisi 2012, Casillas yang sukses membawa Madrid juara La Liga dan memenangi Euro 2012 bersama Timnas Spanyol, berhasil menyingkirkan Gianluigi Buffon yang menempati peringkat dua.

Sebagaimana dikutip Football-Espana, dalam polling yang melibatkan jurnalis olahraga di berbagai belahan dunia, Casillas mendapat 224 suara, atau unggul 96 suara dari Buffon sebagai runner-up.

Beberapa kiper lain yang masuk dalam nominasi tahun ini adalah, Petr Cech (Chelsea), Manuel Neuer (Bayern Munich), Joe Hart (Manchester City) dan kiper Barcelona, Victor Valdes.

Bagi Casillas, penghargaan ini merupakan pembuktikan kepada pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Mou sempat menyangsikan kapasitas Casillas dengan menempatkannya di bangku cadangan, yang berujung kekalahan 2-3 El Real atas Malaga.

S: bola.okezone.com

Inilah Sosok Yang dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia 9 out of 10 based on 99397 ratings. 2 user reviews.
Anda sedang membaca artikel di topkabar tentang Inilah Sosok Yang dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia dan anda bisa menemukan artikel Inilah Sosok Yang dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia ini dengan url http://zonagawang.blogspot.com/2013/01/inilah-sosok-yang-dinobatkan-sebagai.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah Sosok Yang dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Sosok Yang dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia sebagai sumbernya.